Translate

Jepang Membaik, Pabrik Toyota Kembali Beroperasi Besok

Perusahaan otomotif terkemuka di dunia Toyota menyatakan akan kembali memulai produksi suku cadang mobil pada 7 pabriknya besok, Kamis (17/3/2011). Setelah sempat dihentikan sementara akibat gempa dan tsunami.

Pabrik-pabrik tersebut mulai besok akan membuat suku cadang untuk memenuhi permintaan di dalam negeri. Namun Senin pekan depan, Toyota akan mulai memproduksi suku cadang mobil untuk kebutuhan ekspor.

Foto kerusakan akibat tsunami di Jepang

Seperti diketahui, saat ini Toyota memiliki 22 pabrik di Jepang.

Juru bicara Toyota mengatakan perseroan belum tahu kapan akan mulai memproduksi mobil kembali. Seperti dikutip dari AFP, Rabu (16/3/2011), juru bicara itu mengatakan pabrik baru Toyota di Miyagi rusak parah akibat gempa dan tsunami.

Hari ini, saham Toyota ditutup naik 9,13%, mengikuti kenaikan indeks Nikkei yang selama dua hari berturut-turut turun hingga 16% akibat gempa, tsunami, dan krisis nuklir di Jepang.

Setelah gempa dan tsunami Jumat pekan lalu, Toyota memang menyatakan akan menutup semua kegiatan pabriknya paling lama hingga Rabu ini.

______

Toyota
spokesman said the company did not know when it will start producing cars again. As quoted by AFP on Wednesday (03/16/2011), a spokesman for Toyota said the new plant in Miyagi severely damaged by the earthquake and tsunami.

Labels: boleh tahu

Thanks for reading Jepang Membaik, Pabrik Toyota Kembali Beroperasi Besok. Please share...!

0 Comment for "Jepang Membaik, Pabrik Toyota Kembali Beroperasi Besok"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top