Translate

Ponsel Ini Bisa Mengukur Detak Jantung

Telepon selular kini tak lagi sebagai alat komunikasi maupun berselancar di dunia maya. Sebuah perusahaan pengembang ponsel Singapura membuat inovasi unik dengan meluncurkan ponsel yang bermanfaat bagi kepentingan medis.

Ponsel ini mampu memeriksa denyut nadi pemakainya. Bahkan, ponsel yang sama akan segera memanggil ambulans secara otomatis jika diperlukan.

Ponsel EPI Life

Ponsel ini bekerja dengan teknologi EPI Life, lengkap dengan perangkat elektrokardiogram mini. Cara kerjanya, ketika penggunanya menekan reseptor, secara langsung akan mengirim hasilnya ke pusat medis. Lantas, pusat medis terdekat akan segera mengirim ambulans.

"Kami pikir itu sebuah revolusi. Ponsel ini memiliki signifikansi klinis," ujar kepala medis Dr Chow U-Jin pada konferensi tahunan industri mobile di Barcelona seperti dikutip Fox News.

"Anda dapat menggunakannya sebagai ponsel di belahan dunia manapun. Tapi Anda juga dapat mentransfer hasil denyut jantung dan mendapat jawaban medis."

Perangkat ponsel ini dijual senilai US$700 atau setara Rp6,2 juta. Saat ini perusahaan telah melempar lebih dari 2.000 unit ke pasar. "Target utama ponsel ini adalah orang-orang dengan penyakit jantung," kata Chow.

Bila tak ingin mengetahui berapa denyut jantung tiap saat menyentuh tombol, konsumen dapat memiliki sebuah alat mini lain yang berfungsi sama. Alat berbentuk bluetooth dijual senilai US$99 atau setara Rp880 ribu dan telah dipasarkan di Prancis dan Spanyol.

________

If/When do not willing to know how much/many heartbeat every moment touch knob, consumer can have a [is] same functioning other mini appliance. Appliance in form of bluetooth sold [by] for the price of US$99 or is equivalent [of] Rp880 thousand and have been marketed [by] [in] Prancis and Spanyol.


tag : ponsel, hp, handphone, pengukur, mengukur, detak jantung, denyut nadi.
Labels: teknologi

Thanks for reading Ponsel Ini Bisa Mengukur Detak Jantung. Please share...!

0 Comment for "Ponsel Ini Bisa Mengukur Detak Jantung"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top