Translate

Ini Sketsa Wajah Kurir Bom Utan Kayu


Jakarta - Kepolisian RI menyatakan sudah memiliki sketsa wajah kurir yang mengirim paket buku berisi bom di Komunitas Utan Kayu, Jakarta, Selasa (15/3).

"Sketsa wajah sudah ada dipakai internal penyelidik. Kami elaborasi dari keterangan saksi-saksi," kata dia," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, dalam keterangan kepada pers, Jumat (18/3).

Dari empat bom berbentuk paket buku yang dikiriman secara bersamaan Selasa lalu, semuanya dikirim melalui kurir. Keempat sasaran yakni Ulil Abshar Abdala, Gorries Mere, Yapto Suryosumarno, dan Ahmad Dhani, tidak terkena ledakan bom karena tak membuka langsung paket itu.

Polisi, dia melanjutkan, tak menggunakan rekaman CCTV yang dimiliki Radio Kabar Berita 68H. Sebab, informasi yang diterima kepolisian CCTV yang terletak di ruang resepsionis stasiun radio tersebut telah dipindahkan.

"Ya, itu beberapa hari sebelum peristiwa dialihfungsikan tempatnya. Saya dengar dari pengurus Utan Kayu ada pemindahan tempat CCTV yang biasa di lobby," kata Boy.

Hasil laboratorium forensik menunjukkan ada unsur potassium klorat, alumunium, serta sejumlah kabel. Sementara itu, polisi menengarai ada kemiripan bentuk bom buku di empat tempat sasaran kemarin. "Hanya berbeda judul saja, yang di BNN dan Utan Kayu itu sama, yang Yapto dan Dani itu berbeda," kata Boy.

_______________

Forensic
laboratory results show that there are elements of potassium chlorate, aluminum, and a number of cables. Meanwhile, the police suggests there are similarities in the form of a book bomb targets four places yesterday. "Just a different title only, which in BNN and Utan Kayu is the same, which Yapto and Dani is different," said Boy.

Labels: kriminal

Thanks for reading Ini Sketsa Wajah Kurir Bom Utan Kayu. Please share...!

0 Comment for "Ini Sketsa Wajah Kurir Bom Utan Kayu"

Cari Artikel

Followers

Back To Top