Translate

Salon Hewan Kalah Pamor dengan Mesin Otomatis


TOKYO - Pemilik hewan di Jepang saat ini sedang melakukan penghematan di saat kondisi ekonomi sedang mengalami resesi. Jika biasanya mereka membawa hewan peliharaannya ke salon, kini mereka memilih memandikan anjing dan kucingnya di mesin pencucian otomatis.

Pengguna mesin ini pun semakin banyak, seperti salah satu mesin yang dijajakan di supermarket bernama Joyful Honda di wilayah pinggiran Tokyo.

Mesin tersebut mencuci dan mengeringkan kucing dan anjing seharga 3,5 poundsterling atau sekira Rp50 ribu. Harga yang terbilang sangat murah, karena biasanya untuk perawatan anjing seperti itu akan dikenakan biaya 20 poundsterling atau sekira Rp288 ribu.

Naka Honda sang pemilik supermarket mengatakan, mesin tersebut tidaklah menyeramkan, tapi memang butuh penyesuaian. Seperti yang ia lakukan dengan anjingnya Benji, jenis Yorkie.

"Benji sebenarnya tidak suka dengan pengering, tapi ia akan melakukannya selama sang pemiliknya berdiri di depan kaca, tepat di depan mesin itu," imbuhnya.


Proses pencuciang tersebut memakan waktu selama 33 menit, pencucian menggunakan sampo, pembilasan dan pengeringan. Prosesnya diakui menggunakan air ozon murni dan semuanya aman.

Bahkan ada salah seorang pemilik hewan yang menjajal mesin tersebut. Ia memperagakan dirinya masuk ke dalam dan melalui tahapan proses pencucian itu semua. Seperti dikutip ananova.com, Kamis (25/2/2010).
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Salon Hewan Kalah Pamor dengan Mesin Otomatis. Please share...!

0 Comment for "Salon Hewan Kalah Pamor dengan Mesin Otomatis"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top