Translate

ANA Sediakan Toilet Khusus Wanita di Pesawat


TOKYO – All Nippon Airways (ANA) layanan penerbangan khusus wanita di Jepang akan memiliki toilet khusus bagi para wanita sendiri bulan depan. Satu toilet itu nantinya akan dibuat pada pesawat dengan rute penerbangan internasional.

Pihak maskapai dalam pernyataannya mengatakan, sudah banyak permintaan mengenai layanan ini. Toilet ini nantinya akan berada di bagian belakang pesawat dan bisa dipergunakan oleh semua wanita dari berbagai kalangan.

Seperti dikutip Reuters, Kamis (25/2/2010), pejabat maskapai itu memberikan pernyataan, maskapai ANA memutuskan untuk membuat kamar kecil khusus wanita berdasarkan survey yang dilakukan secara online pada 2007. Survei itu menunjukkan bahwa 90 persen dari para responden yang terdiri dari wanita itu mengatakan bahwa ide toilet khusus tersebut sangat menarik.

Pejabat itu juga menambahkan, para wanita tidak suka berbagi toilet dengan para pria. Karena biasanya para pria membiarkan dudukan wc terbuka. Rencananya, toilet khusus wanita itu hanya akan ada di pesawat yang jarak terbangnya lebih lama.

Para pria boleh menggunaka toilet tersebut hanya untuk keadaan darurat, atau jika memang penumpang wanita dalam pesawat tersebut sedikit.

Sementara itu, Korean Air milik Korea Selatan (Korsel) juga menawarkan fasilitas yang sama.

Etika toilet tampaknya menjadi bagian yang penting bagi kebijakan ANA. Maskapai itu juga menganjurkan para penumpangnya untuk menggunakan toilet sebelum melakukan penerbangan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi beban pesawat, yang juga bermanfaat bagi pelestarian lingkungan karena menggunakan bahan bakar lebih sedikit.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading ANA Sediakan Toilet Khusus Wanita di Pesawat. Please share...!

0 Comment for "ANA Sediakan Toilet Khusus Wanita di Pesawat"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top