Translate

Dianggap Berjasa, COO Apple Dapat Bonus Rp 50 Miliar


SEATTLE - Apple menghadiahkan bonus senilai USD5 Juta atau sekira Rp50 miliar kepada direktur operasionalnya. Timothy Cook dianggap berjasa menjalankan Apple sendirian saat Steve Jobs tak ditempat.

"Selain bonus senilai USD5 juta, Chief operating officer Apple tersebut juga mendapatkan sekira 75.000 unit perangkat terbatas, yang baru akan digelontorkan pada kurun 2011 dan 2012," ujar pihak Apple seperti dikutip melalui Yahoo News, Minggu (14/3/2010).

Pria berusia 49 tahun itu dianggap berjasa mengoperasikan Apple sendiri saat Steve Jobs harus absen di kantor karena alasan kesehatan yang menimpanya. Absennya Jobs ini tidak tanggung-tanggung, berlangsung selama dua bulan di 2009 karena penyakit kanker pankreas yang dideritanya.

Cook sendiri dinobatkan sebagai pejabat Apple dengan gaji terbesar. Pada tahun 2009 saja, selain menerima gaji USD800.400, Cook juga mendapatkan kompensasi insentif senilai USD800.000, dan USD40.000 termasuk tunjangan asuransi premium, serta uang pengganti liburan yang tidak digunakan.

Tidak hanya itu, pria yang bergabung dengan Apple sejak 1998 juga berhak atas 13,741 saham Apple.

Pada bulan-bulan di mana Jobs mulai sakit-sakitan, saham Apple mendadak merosot sehingga cukup mengkhawatirkan para investor. Namun Cook langsung memerintahkan beberapa strategi, termasuk penjualan laptop murah untuk entry-level dan kemunculan iPhone 3GS. Sontak, saham Apple pun langsung naik, dan perusahaan yang telah didirikasn Steve Jobs bertahun-tahun tidak jadi kolaps.
Labels: teknologi

Thanks for reading Dianggap Berjasa, COO Apple Dapat Bonus Rp 50 Miliar. Please share...!

1 Comment for "Dianggap Berjasa, COO Apple Dapat Bonus Rp 50 Miliar"

Nice to drop SSSmile....

http://netgolf.co.cc
http://asikloh.blogspot.com
http://reuterfeed.blogspot.com
http://spotek.blogspot.com
http://potire.blogspot.com
http://apple-net.blogspot.com

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top