Translate

Pecahkan Rekor, Komik Superman Dilego Rp13,5 M

Komik Superman yang laku Rp13,5 miliar

NEW YORK
- Sebuah komik Superman didaulat sebagai komik termahal di dunia, dengan memecahkan rekor penjualan sebesar USD1,5 juta atau sekira Rp13,5 miliar (Rp9,065 per dolar). Harga ini jauh lebih tinggi dari rekor sebelumnya yang diraih untuk penjualan komik.

Komik keluaran 1938 berjudul Action Comics ini, merupakan seri di mana tokoh Superman muncul untuk pertama kali. Harga USD1,5 juta yang didapatkan dalam penjualan ini, langsung mengalahkan penjualan komik edisi perdana dari Batman yang terjual pada angka USD1,075 juta atau sekira Rp9,7 miliar pada Februari lalu.

Penjualan kali ini juga mengalahkan rekor penjualan komik Action Comic Superman edisi serupa, pada bulan Februari lalu. Namun komik yang dijual sebesar USD1 juta atau sekira Rp9 miliar itu kondisinya tidak sebagus dengan komik yang terjual Senin 29 Maret kemarin di ComicConnect.com. Demikian diberitakan AFP, Selasa (30/3/2010).

Komik yang menampilkan sampul depan Superman mengangkat sebuah mobil berwarna hijau, pada tahun 1938 hanya berharga 10 sen dolar.

"Rekor baru ini akan sulit untuk terpecahkan kembali," ucap pemilik ComicConnect.com Vincent Zurzolo. "Action Comics edisi pertama memang dianggap sebagai komik yang paling berharga di muka bumi," tambah Zurzolo.

Ajaibnya, keberadaan komik ini baru diketahui setelah 50 tahun tersembunyi berada dibawah tumpukan majalah tua. Menurut pendiri Stepher Fishler, setelah tidak diketahui keberadaannya, kini komik tesebut diperebutkan oleh semua orang.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Pecahkan Rekor, Komik Superman Dilego Rp13,5 M. Please share...!

0 Comment for "Pecahkan Rekor, Komik Superman Dilego Rp13,5 M"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top