Translate

Dalang Botnet Spanyol Masih Misterius


Otoritas Spanyol yang membongkar 12,7 juta PC terinfeksi virus dan mencuri data menyatakan dalang di balik kejahatan itu masih misterius walau tiga orang telah ditahan.

Botnet dari komputer yang terinfeksi termasuk di dalamnya PC separuh perusahaan yang masuk dalam Fortune 1000 dan lebih dari 40 bank-bank besar, kata polisi.

Komputer yang tercemar mencuri nomor kartu kredit dan rahasia perbankan online.

Penyelidik Spanyol bekerja sama dengan perusahaan keamanan komputer swasta, menangkap tiga orang Spanyol bulan lalu dan diduga sebagai biang keladi dari apa yang disebut Mariposa. Botnet yang muncul pada bulan Desember 2008 itu tumbuh menjadi salah satu senjata Cybercrime terbesar.

Pihak berwenang Spanyol menjejak empat tersangka yang kemungkinan warga Venezuela, kata Juan Salon dari unit Garda Cybercrime Spanyol.

"Kami belum menangkap pencipta botnet. Kami baru menangkap para administrator dari botnet, orang-orang yang menyebarkan itu dan mengelola dan mengendalikan," kata Salon.

Dia menolak mengatakan berapa banyak uang yang mungkin telah dijarah atau nama perusahaan yang komputernya telah jadi korban.

Botnet adalah jaringan PC yang terinfeksi dan dibajak dari pemiliknya serta masuk dalam kontrol penjahat.

Jika digabung secara bersama-sama, mesin itu akan memasok sejumlah besar daya komputasi untuk spammer, pencuri identitas dan serangan internet.
Labels: kriminal, teknologi

Thanks for reading Dalang Botnet Spanyol Masih Misterius. Please share...!

0 Comment for "Dalang Botnet Spanyol Masih Misterius"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top