Translate

Serpihan Satelit Jatuh di Meksiko

Satelit milik Rusia, Cosmos

PACHUCA
- Warga Meksiko dikejutkan dengan suara ledakan dan serpihan benda asing yang tampak di udara. Ketika diselidiki ternyata ledakan tersebut berasal dari sebuah satelit yang jatuh ke bumi.

Bola api besar yang jatuh di wilayah Hidalgo dan Puebla pada Rabu 10 Februari lalu tersebut, sempat membuat warga sekitar panik. Warga pantas panik karena saat meteorit tersebut jatuh ke bumi, terjadi getaran yang hebat dan membuat lubang yang besar.

Namun saat pihak berwenang melakukan penyelidikan menyeluruh sesaat benda angkasa tersebut jatuh, tidak ditemukan sesuatu yang mencurigakan di sekitar area jatuhnya benda mencurigakan tersebut. Demikian diberitakan AFP, Jumat (12/2/2010).

Setelah dilakukan penyelidikan, Badan Antariksa Meksiko menduga jika ledakan tersebut berasal dari satelit yang jatuh dan terbakar saat memaksuki atmosfer bumi.

"Kami duga benda yang jatuh itu merupakan satelit milik Rusia yang jatuh. Kami mengetahuinya dari daftar satelit yang dimiliki oleh pihak Departemen Pertahanan Amerika Serikat, yang menyebutkan jika satelit itu mungkin saja melintasi wilayah Meksiko," ucap mekanik yang juga pendiri Badan Antariksa Meksiko, Fernando de la Pena.

De le Pena menyatakan, serpihan satelit yang jatuh tersebut berasal dari satelit Cosmos 2421. Satelit itu merupakan satelit pengintai milik Rusia yang diluncurkan oleh Negeri Beruang Merah tersebut pada Juni 2006 lalu. Satelit milik Angkatan Laut Rusia tersebut dilaporkan rusak dan meledak menjadi 15 bagian, dua tahun setelah diluncurkan.
Labels: unik lainnya

Thanks for reading Serpihan Satelit Jatuh di Meksiko. Please share...!

0 Comment for "Serpihan Satelit Jatuh di Meksiko"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top