Translate

Pria Terpendek di Dunia Meninggal

He Pingping

ROMA - Pria terpendek di dunia He Pingping yang tingginya hanya sekira 74,6 centimeter, meninggal dunia di Roma, Italia. He yang berasal dari China, meninggal pada hari Sabtu 13 Maret lalu usai mengisi sebuah acara televisi Italia.

Pria kecil yang baru berusia 21 tahun ini sempat dilarikan ke rumah sakit usai mengeluh rasa sakit pada dadanya. Setelah menjalani perawatan, nyawa pria yang dikenal dengan senyumannya tersebut akhirnya tidak dapat diselamatkan.

Lahir di Wulanchabu, sebelah utara China, He Pingping disebut sebagai pria terpendek di dunia oleh Guinness World Records pada 2008 lalu. Tingginya yang hanya 74,6 centimeter, membuat Guinness menyematkan rekor dunia itu.

Pimpinan Guiness World Records Craig Glenday yang mengukur tinggi He langsung di China menilai, pria unik tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi orang lain.

"Untuk ukuran pria kecil dia (He Pingping) telah membawa dampak besar bagi dunia." ungkap Craig Glenday.

"Saya tahu dia sosok yang sangat spesial, senyumnya yang tulus serta pribadi menarik mampu mempesona banyak orang. He Pingping menjadi inspirasi hidup banyak orang yang menganggap dirinya berbeda ataupun tidak biasa," imbuh Glenday seperti dikutip The Guardian, Selasa (16/3/2010).

He Pingping memang mampu menarik perhatian banyak orang. Pria yang waktu lahirnya tidak lebih besar dari telapak tangan ayahnya ini, dikenal sebagai perokok berat. Selain itu ia juga dikenal disukai banyak wanita meskipun ukuran tubuhnya yang mini.

Guinness World Record akan mengumumkan pengganti dari He Pingping secepatnya. Khagendra Thapa Magar dari Nepal diyakini akan menggantikan posisi Pingping, mengingat tinggi pria berusia 18 tahun tersebut saat ini mencapai 51 centimeter.
Labels: manusia unik

Thanks for reading Pria Terpendek di Dunia Meninggal. Please share...!

0 Comment for "Pria Terpendek di Dunia Meninggal"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top