Translate

Google Earth Ungkap 'Kuburan' Raksasa Untuk Pesawat


Washington - Sebagai negara adidaya militer, Amerika Serikat telah memproduksi banyak pesawat terbang. Nah jika sudah masanya pensiun, pesawat bakal 'dimakamkan' di sebuat tempat spektakuler berjuluk The Boneyard.

Layanan online Google Earth kini untuk pertama kali menampilkan area yang resminya bernama 309th Aerospace Maintenance and Regeneration Group (AMARG) itu dalam gambar resolusi tinggi. Tempat ini sudah lama diperbincangkan di Google Earth, namun sebelumnya fotonya kurang jelas.

Tampak dari foto satelit betapa luas fasilitas itu yang berisi berderet-deret pesawat. Memang, The Boneyard diklaim sebagai area penampungan pesawat terbesar dunia dengan ukuran yang konon sebanding 1430 lapangan sepak bola.

Dilansir BBC dan dikutip detikINET, Rabu (24/2/2010), terdapat 4000 pesawat diistirahatkan di tempat itu, yang terdiri dari berbagai jenis dan diproduksi sejak masa Perang Dunia 2.

Pesawat yang diistirahatkan di sana termasuk lusinan jet F-14 yang tak digunakan lagi sejak tahun 2006. Selain jadi tempat penampungan pesawat, The Boneyard kerap jadi tempat shooting film, misalnya saja di Transformers: Revenge of The Fallen.

The Boneyard juga jadi area untuk memperbaiki pesawat sehingga kembali laik terbang. Kini berkat Google Earth, pengguna internet dapat melihat tempat unik tersebut dengan lebih detail.

(sumber)

Labels: teknologi, tempat unik

Thanks for reading Google Earth Ungkap 'Kuburan' Raksasa Untuk Pesawat. Please share...!

0 Comment for "Google Earth Ungkap 'Kuburan' Raksasa Untuk Pesawat"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top