Translate

Anggota Parlemen Australia Tidur Saat SBY Pidato

Anggota parlemen Australia yang tertidur

CANBERRA - Anggota parlemen Australia yang mewakili wilayah Sunshine Coast Peter Slipper ketahuan tertidur saat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan pidato di Gedung Parlemen Australia.

Anggota parlemen dari Partai Liberal tersebut tertangkap basah oleh para wartawan saat kepalanya mengangguk-angguk menahan rasa kantuk. Wartawan yang kebetulan melihat peristiwa memalukan tersebut, langsung menyebarkan berita melalui telepon seluler mereka.

Tidak hanya itu, berita Peter Slipper yang tertidur di kursinya itu pun beredar cepat melalui twitter. Sementara foto Slipper yang terkantuk dikirimkan ke media lokal secara tersembunyi pada kemarin sore waktu setempat. Diduga foto itu dikirimkan oleh anggota parlemen yang berada di sebelah anggota parlemen.

Peter Slipper yang tertidur lelap sepertinya terbangun para anggota parlemen bertepuk tangan usai SBY pidato.

Atas tuduhan ini, Slipper menepis keras jika dirinya tertidur di saat pidato seorang pemimpin internasional berlangsung. Dia berdalih, meski matanya tertutup namun dirinya tetap mendengar pidato Presiden SBY.

"Pidato SBY memang sangat bagus, Saya tidak tidur. Saya tidak mengatakan tidak menutup mata saya. Jika saya tahu ada kamera yang mengintai saya tidak akan menutup mata saya." menurut Peter Slipper seperti dikutip dari Sunshinecoastdaily.com.au, Kamis (11/3/2010).

Slipper menambahkan, jika dirinya bersedia untuk ditanya kembali mengenai apa yang disampaikan oleh SBY. Dia menyebut upaya Presiden SBY untuk mengutamakan sinergi dari Indonesia dan Australia menjadi sesuatu hal yang amat penting untuk diresapi. Slippers mengaku merasa terhormat bisa mendengar pidato dari pemimpin Indonesia di depan anggota Parlemen Australia.

Pidato yang dilakukan oleh SBY merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh seorang presiden dari Tanah Air di depan Parlemen Australia. Dalam pidato tersebut SBY menekankan pentingnya hubungan kedua negara, termasuk mengenai masalah imigran gelap. Sekaligus memaparkan keberhasilan Indonesia dalam memberantas teroris di Pamulang, Tangerang Selatan, Indonesia.
Labels: kejadian unik

Thanks for reading Anggota Parlemen Australia Tidur Saat SBY Pidato. Please share...!

0 Comment for "Anggota Parlemen Australia Tidur Saat SBY Pidato"

Cari Artikel

Loading...

Followers

Back To Top